Senin, 22 Mei 2017

Inilah Trik Ampuh Biar Lolos Dari Razia Polisi, Seperti Ini Caranya

Beritos.com - Setiap mendengar yang namanya razia lalu lintas atau istilah lainnya operasi pasti selalu terbayang kalau nanti bakal kena denda-denda dan lain sebagainya. Nah baru-baru ini pihak kepolisian menggelar operasi besar-besar di seluruh Indonesia dengan tujuan supaya pengguna jalan raya baik itu sepeda motor maupun mobil bisa lebih tertib.


Seperti dilansir dari otonity.com (15/7/2017). Tapi tetap saja yang namanya orang Indonesia itu pasti malas kalau ada razia seperti itu, pasti banyak alasan pas terjaring razia mulai mulai dari lupa tidak membawa surat, masih belum urus SIM, helm ketinggalan, motor pajak mati karena sibuk dan segudang alasan lainnya.

Nah buat kamu yang takut atau malas bayar denda saat terjaring razia polisi, nih ikutin beberapa tips mudah supaya lolos dari operasi lalu lintas :
1. hindari jam-jam saat operasi razia, biasanya pihak kepolisian menggelar operasi mulai dari jam 9 pagi sampai jam 1 siang, nah supaya tidak terjaring razia, coba deh kamu berangkat pagi-pagi atau bisa kamu atur sendiri yang penting di luar jam tersebut.
2. Yang gak kalah penting jangan lupa bawa ponsel smartphone yang sudah ada google maps, buat jaga-jaga dan cari jalan tikus yang enak dilewati dan tentunya biar gak nyasar.
3. Berikutnya, kalau kamu gak punya SIM, lebih baik ajak deh temen atau saudara kamu yang punya SIM buat nganter, jadi lebih aman kan?
4. Kalau naik motor jangan ngebut, tujuannya biar pas ada razia kamu bisa langsung berhenti dan cari jalan alternatif lain. tapi kalau jalurnya Cuma searah ya pasrah aja deh, daripada puter arah malah bahaya.
5. Selalu bawa surat-surat lengkap dan taruh di jok kalau kamu suka lupa. Ini paling penting dan tentunya bakal aman dari razia.
6. Terakhir, kalau kamu gak punya SIM atau pajak STNK mati, coba deh segera urus itu surat-surat, biar lebih tenang dan aman saat berkendara tanpa perlu kucing-kucingan sama polisi.